logo Kompas.id
Politik & HukumKPU Kota Surabaya Mutakhirkan Data Pemilih

KPU Kota Surabaya Mutakhirkan Data Pemilih

JAKARTA KOMPAS-Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya Jawa Timur Selasa 133 menyelesaikan rapat pleno untuk memutakhirkan data pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim pada Juni 2018 Untuk Pilgub Jatim pemilih di Surabaya tercatat sebanyak 2009027 orang dengan kondisi perempuan lebih

Oleh Ambrosius Harto
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Candidate pairs Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (left) and Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno are seen during the drawing and announcement of candidates to contest East Java regional election at Hotel Mercure, Surabaya on Tuesday (13/2). The contestants will attend peaceful campaign joint declaration on Sunday (18/2).

JAKARTA, KOMPAS-Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (13/3), menyelesaikan rapat pleno untuk memutakhirkan data pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim pada Juni 2018.  Untuk Pilgub Jatim, pemilih di Surabaya tercatat  sebanyak 2.009.027 orang dengan kondisi perempuan lebih banyak daripada lelaki. Kondisi itu mungkin akan dimanfaatkan secara maksimal oleh kontestan yakni Khofifah Indar Parawansa dan Puti Guntur Soekarno.

Komisioner KPU Surabaya Purnomo Pringgodigdo memaparkan, warga yang terdaftar dalam daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPH) sebanyak 2.009.072 jiwa. Jumlah itu terdiri dari 981.728 lelaki dan 1.027.344 perempuan. Perbandingan lelaki dan perempuan ialah 49:51 persen. “Perempuan lebih banyak tetapi tidak terlalu signifikan,” katanya.

Editor:
Bagikan
Memuat data..