logo Kompas.id
Politik & HukumDunia Siber Turut Jadi Ancaman Baru

Dunia Siber Turut Jadi Ancaman Baru

JAKARTA KOMPAS Perkembangan dunia siber menghadirkan ancaman baru bagi kondisi keamanan dan ketertiban bangsa Praktik kejahatan seperti ujaran kebencian hoaks dan pelaku teror tunggal didasari dari penyalahgunaan internet Dalam pemaparan laporan kinerja Kepolisian Negara RI Tahun 2

· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Tito Karnavian memaparkan kinerja Polri sepanjang 2017 dalam konferensi pers di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/12). Dalam kesempatan itu, Kapolri juga memaparkan kemungkinan ancaman keamanan pada 2018, khususnya terkait dengan beberapa peristiwa besar di Indonesia, seperti pilkada serentak dan Asian Games.

JAKARTA, KOMPAS — Perkembangan dunia siber menghadirkan ancaman baru bagi kondisi keamanan dan ketertiban bangsa. Praktik kejahatan, seperti ujaran kebencian, hoaks, dan pelaku teror tunggal, didasari dari penyalahgunaan internet.

Dalam pemaparan laporan kinerja Kepolisian Negara RI Tahun 2017 di Markas Besar Polri, Jakarta, Jumat (29/12), Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengungkapkan, kejahatan siber selama 2017 meningkat 3 persen dari 2016. Polri menangani 4.931 kejahatan siber pada 2016 dan meningkat menjadi 5.061 kasus pada 2017.

Editor:
Bagikan
Memuat data..