logo Kompas.id
β€Ί
Pemiluβ€ΊParpol Songsong Tahap...
Iklan

Parpol Songsong Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu

Meskipun tahapan Pemilu 2024 belum ditetapkan akibat Peraturan KPU tentang Tahapan, Program, dan Jadwal belum kunjung disahkan, sejumlah parpol mempersiapkan diri menyambut pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024.

Oleh
IQBAL BASYARI
Β· 1 menit baca
Deretan bendera partai politik peserta pemilu serentak 2019 menghiasi jalan layang di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Deretan bendera partai politik peserta pemilu serentak 2019 menghiasi jalan layang di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS β€” Sejumlah partai politik bersiap menyongsong tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol peserta pemilu. Kelengkapan berkas administrasi mulai diserahkan dari pengurus parpol tingkat daerah ke tingkat nasional untuk diperiksa lebih detail, bahkan ada yang sudah mendigitalisasikan keanggotaan parpol.

Meskipun tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 belum ditetapkan akibat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Tahapan, Program, dan Jadwal belum kunjung disahkan, sejumlah partai politik tetap mempersiapkan tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu. Mereka mengacu pada Peraturan KPU tentang Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Pemilu 2019 karena aturannya tidak berubah.

Editor:
ANTONY LEE
Bagikan