logo Kompas.id
OpiniJanji untuk UMKM Indonesia
Iklan

Janji untuk UMKM Indonesia

Perdagangan lintas negara membuat produk impor mudah diperoleh konsumen. Persaingan dengan produk usaha mikro, kecil, dan menengah lokal terbuka.

Oleh
REDAKSI
· 2 menit baca

Kesepakatan bisnis antara Tiktok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengawali pekan ini. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/12/2023), kedua pihak mengumumkan kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Caranya, dengan fokus pada pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan sambutannya dalam kampanye "Beli Lokal" melalui Hari Belanja Nasional atau Harbolnas 12.12, 2023 di Jakarta, Selasa (12/12/2023). Beli Lokal pada Harbolnas 12.12 mejadi kampanye pertama Tokopedia dan Tiktok. Kompas/Priyombodo (PRI) 12-12-2023
KOMPAS/PRIYOMBODO (PRI)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan sambutannya dalam kampanye "Beli Lokal" melalui Hari Belanja Nasional atau Harbolnas 12.12, 2023 di Jakarta, Selasa (12/12/2023). Beli Lokal pada Harbolnas 12.12 mejadi kampanye pertama Tokopedia dan Tiktok. Kompas/Priyombodo (PRI) 12-12-2023

Indonesia disebut sebagai pasar terbesar kedua Tiktok. Kolaborasi Tiktok dan Tokopedia akan saling melengkapi. Sekitar 125 juta pengguna aktif bulanan Tiktok di Indonesia merupakan target konsumen bagi Tokopedia dan GoTo.

Editor:
DEWI INDRIASTUTI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000