Kami telah mengirimkan hasil resolusi pengaduan ke e-mail Bapak Isman yang terdaftar di sistem kami pada 13 Oktober 2023.
Oleh
FITTO ZERBINA SOEBIYANTO
·1 menit baca
Terima kasih atas perhatian Bapak Isman Pepadri terhadap Citibank, NA, Indonesia. Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh Bapak Isman Pepadri di harian Kompas tertanggal 12 Oktober 2023, bersama ini kami sampaikan penjelasan kami atas pengaduan Bapak Isman.
Kami telah mengirimkan hasil resolusi pengaduan ke e-mail Bapak Isman yang terdaftar di sistem kami pada 13 Oktober 2023. Mohon agar Bapak Isman mengecek e-mail.
Apabila masih ada hal yang ingin Bapak Isman sampaikan kepada kami, Bapak Isman dapat menghubungi layanan Citiphone Banking pada pukul 08.00-20.00 WIB di 021-2529999 atau 1500335 (tanpa kode area, berlaku di seluruh wilayah Indonesia) atau layanan Live Chat melalui situs web Citibank di www.citibank.co.id. Dengan senang hati kami siap membantu.
Awal musim hujan, terjadi banjir di sejumlah wilayah. Parahnya, dampak hujan ini juga terjadi di stasiun LRT: atap stasiun bocor. Ironis, padahal merupakan fasilitas transportasi baru.
Banjir berulang terjadi, seharusnya bisa diantisipasi. Demikian pula, dalam membangun, seharusnya sudah diantisipasi untuk menghadapi musim hujan atau kemarau.
Kejadian banjir berulang menunjukkan pemerintah tak belajar dari pengalaman-pengalaman yang lalu. Terlalu fokus pada pembangunan proyek-proyek prestisius, tetapi lalai pada pembenahan fasilitas publik pencegah banjir seperti waduk, peremajaan situ-situ dan saluran pembuangan, edukasi penanggulangan sampah dan pengolahannya, pengawasan amdal, dan lain-lain.
Negara harusnya menjadikan keselamatan dan kenyamanan rakyat sebagai hal utama dan prioritas.
Irawati Tri Kurnia, Taman Kintamani Lembah Hijau, Cikarang Selatan, Bekasi