logo Kompas.id
OpiniBarang di Bagasi Hilang
Iklan

Barang di Bagasi Hilang

Peraturan Menteri Perhubungan 77 Tahun 2011 menyebutkan, maskapai penerbangan bertanggung jawab atas hilang dan atau rusaknya barang penumpang dalam bagasi tercatat.

Oleh
Narissa A Puteh
· 4 menit baca
Petugas menyiapkan kargo yang akan diangkut pesawat di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (13/1/2019).
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Petugas menyiapkan kargo yang akan diangkut pesawat di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (13/1/2019).

Saya kehilangan barang dalam bagasi di Batik Air 7158. Saya curiga ada permainan bongkar bagasi dan kurangnya pengamanan maskapai Batik Air dalam menangani bagasi penumpang.

Minggu, 2 Juli 2023, saya menggunakan Batik Air 7158 dari Changi, Singapura, menuju Bandara Soekarno-Hatta, Banten. Saya membawa dua bagasi, koper dan tas jinjing. Saat pengambilan bagasi di Soekarno-Hatta, salah satu kotak yang harusnya berada di dalam tas jinjing ternyata berada di luar tas. Isinya, parfum yang saya beli di Singapura, sudah tak ada.

Editor:
AGNES ARISTIARINI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000