logo Kompas.id
OpiniLayanan Rumah Sakit yang...
Iklan

Layanan Rumah Sakit yang Nyaman

Layanan rumah sakit kita terus bertransformasi menjadi lebih baik, makin ramah, dan nyaman. Harapannya, mutu layanan dan kepuasan pasien bisa terus meningkat.

Oleh
samsuridjal djauzi
· 5 menit baca
Suasana pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan, Banten, Jumat (3/5/2019). Akreditasi jadi syarat wajib bagi rumah sakit mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan agar peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat mendapat layanan kesehatan bermutu. Selain BPJS Kesehatan, RSUD Tangerang Selatan juga menggratiskan biaya pengobatan bagi warga Tangerang Selatan sejak enam tahun lalu hanya dengan menunjukkan KTP elektronik.
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Suasana pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang Selatan, Banten, Jumat (3/5/2019). Akreditasi jadi syarat wajib bagi rumah sakit mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan agar peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat mendapat layanan kesehatan bermutu. Selain BPJS Kesehatan, RSUD Tangerang Selatan juga menggratiskan biaya pengobatan bagi warga Tangerang Selatan sejak enam tahun lalu hanya dengan menunjukkan KTP elektronik.

Sejak lima tahun ini saya secara teratur berobat di rumah sakit rujukan. Saya menderita diabetes melitus dengan komplikasi jantung koroner dan penurunan fungsi ginjal. Dokter utama saya adalah dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin metabolik diabetes, tapi saya juga harus kontrol ke dokter spesialis jantung dan konsultan ginjal hipertensi. Untunglah saya peserta BPJS Kesehatan sehingga tak dibebani biaya pengobatan.

Saya merasakan layanan rumah sakit kita, termasuk rumah sakit pemerintah tempat saya berobat, makin nyaman. Meski masih menyediakan waktu panjang jika ingin berobat, banyak hal membaik. Pendaftaran bisa daring dan kita mengetahui nomor urut kita sehingga bisa memperkirakan waktu tiba di rumah sakit. Ruang tunggu juga nyaman. Layanan dokter memuaskan, bahkan kami seperti sahabat. Sudah lima tahun kenal sehingga jadi akrab.

Editor:
EVY RACHMAWATI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000