logo Kompas.id
OpiniLayanan BPJS yang Lebih Nyaman
Iklan

Layanan BPJS yang Lebih Nyaman

Pembiayaan kesehatan oleh BPJS Kesehatan meringankan banyak warga yang membutuhkan layanan kesehatan. Lembaga ini diharapkan meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga memudahkan masyarakat ketika mengaksesnya.

Oleh
samsuridjal djauzi
· 5 menit baca

Cendekiawan Berdedikasi Prof DR Dr Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI FACP Guru Besar FKUI
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO (TOK)

Cendekiawan Berdedikasi Prof DR Dr Samsuridjal Djauzi, SpPD-KAI FACP Guru Besar FKUI

Saya mulai mendaftar BPJS Kesehatan sejak tahun 2017. Sudah 5 tahun ini saya menggunakan kepesertaan saya saat berobat. Saya, istri dan dua orang anak berumur 13 dan 11 tahun menggunakannya. Kami memang relatif jarang sakit. Saya berumur 40 tahun dan istri 35 tahun hanya menggunakan BPJS sesekali saja. Mungkin dalam setahun hanya satu sampai dua kali. Namun, saya pernah mengalami dua hal yang perlu biaya yang cukup besar. Anak pertama saya didiagnosis infeksi usus buntu dan dalam keadaan terlambat sehingga perlu menjalani operasi yang besar. Biayanya tentu mahal, namun dapat dibiayai sepenuhnya oleh BPJS. Istri saya pernah terjatuh dari tangga rumah. Lengan kirinya patah dan memerlukan operasi dan dirawat di rumah sakit selama lima hari. Untunglah semua biaya juga dapat didukung oleh BPJS Kesehatan.

Editor:
ADHITYA RAMADHAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000