logo Kompas.id
OpiniKewirausahaan Berbasis...
Iklan

Kewirausahaan Berbasis Komunitas untuk Citayam Fashion Week

Sebenarnya Citayam Fashion Week dapat dikelola menjadi kewirausahaan berbasis komunitas dengan bantuan pemerintah dan keterlibatan para pemangku kepentingan untuk mendukung Agenda 2030 Pembangunan Berkelanjutan.

Oleh
DANTHY MARGARETH
· 5 menit baca
Ilustrasi
SUPRIYANTO

Ilustrasi

Di awal kemunculannya, Citayam Fashion Week kerap mendapat cibiran karena lahir dari para remaja ”SCBD” (istilah pelesetan untuk Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) yang senang berpenampilan nyentrik dan berlenggak-lenggok di atas zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Aksi ini dianggap merusak pemandangan dan menurunkan kasta area bisnis Sudirman yang high class menjadi tak berkelas.

Namun siapa sangka, Citayam Fashion Week (CFW) justru viral di media sosial dan mencuri perhatian publik. Mulai dari artis, selebgram, model profesional, gubernur, hingga para petinggi Bank Investasi Eropa ikut penasaran dan turut menjajal zebra cross Dukuh Atas yang menjadi ”panggung” peragaan busana CFW, dengan memakai kostum andalan masing-masing.

Editor:
YOVITA ARIKA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000