logo Kompas.id
OpiniBahaya Pemasaran Agresif Susu ...
Iklan

Bahaya Pemasaran Agresif Susu Formula

WHO dan Badan PBB untuk Anak-anak (Unicef) melaporkan banyaknya praktik buruk pemasaran susu formula yang melanggar standar internasional. Promosi yang didengungkan ke orangtua dan petugas kesehatan sering menyesatkan.

Oleh
DJOKO SUSILO
· 8 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/rcM8LrdarVjLKADzZvidsXJJI78=/1024x1024/https%3A%2F%2Finr-production-content-bucket.s3.ap-southeast-1.amazonaws.com%2FINR_PRODUCTION%2Fphoto%2Fpre%2F2022%2F06%2F07%2F3401d6e5-7706-4817-9628-4d5fb0a5f7fe_jpg.jpg

Peringatan telak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seharusnya membangunkan kita untuk sebisa mungkin menjauhkan bayi kita dari susu formula.

WHO secara mengejutkan mengeluarkan laporan berjudul How Marketing of Formula Milk Influences Our Decisions on Infant Feeding (Bagaimana Pemasaran Susu Formula Memengaruhi Keputusan Kita tentang Pemberian Makan Bayi). Laporan 32 halaman yang dipublikasikan 22 Februari di situs WHO ini intinya: pemasaran susu formula semakin tak terkendali dan bisa membahayakan kesehatan bayi secara global.

Editor:
SRI HARTATI SAMHADI, YOHANES KRISNAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000