logo Kompas.id
OpiniGenerasi Z Bermain Saham
Iklan

Generasi Z Bermain Saham

Namun, lepas dari kengerian soal saham, generasi Z memiliki nilai-nilai. Sebagai 33 persen dari total penduduk dunia, generasi Z adalah kekuatan.

Oleh
REDAKSI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/AH4-T-otolVw3bdEQ81YYlTuGQg=/1024x593/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2F1798c7bf-c564-4aa2-af87-bf9677f3d7c0_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau melalui layar di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (9/8/2021).

Lahir dengan konektivitas paling mulus lewat gawai dibandingkan dengan generasi mana pun. Itulah generasi Z, generasi kelahiran 1995 hingga 2010.

Generasi Z juga menghabiskan waktu lebih lama dengan gadget (gawai) jika dibandingkan dengan kaum milenial (kelahiran 1980-1994), generasi X (kelahiran 1960-1979), dan generasi baby boomers (kelahiran 1940-1959). Demikian menurut sebuah riset yang dituangkan dalam artikel berjudul ”True Gen’: Generation Z and its implications for companies” pada 12 November 2018 di situs McKinsey & Company.

Editor:
kompascetak
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000