logo Kompas.id
β€Ί
Opiniβ€ΊKesenjangan Pendidikan di Masa...
Iklan

Kesenjangan Pendidikan di Masa Pandemi

Pendidikan jarak jauh yang serba digital, yang bias kelompok sosial, tak bisa menjadi penyelamat pendidikan di masa pandemi. Perlu strategi baru dalam kebijakan pendidikan agar tak seorang anak pun tertinggal.

Oleh
ANGGI AFRIANSYAH
Β· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/1T-pxMDuWYgP9Wo9iBXceWoCng4=/1024x867/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F09%2F20210901-Ilustrasi-Kesenjangan-Pendidikan-di-Masa-Pandemi_1630505540.jpg
DIDIE SW

Didie SW

Pembelajaran di tahun ajaran baru yang sudah berjalan masih diselimuti kabut pandemi. Rencana pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas harus diurungkan sebab penyebaran varian baru Covid-19 tidak bisa dibendung. Anak, orangtua, dan guru yang sudah antusias menyambut hari baru di sekolah dan melakukan PTM harus tetap bersabar dan meneruskan pembelajaran jarak jauh atau PJJ berbasis teknologi digital.

Sekolah-sekolah yang memiliki kapital memadai semakin adaptif dan dapat menggunakan berbagai metode baru dalam pembelajaran. Sistem yang lebih tertata, guru yang lebih siap, dan orangtua yang lebih proaktif mengawal pembelajaran menjadi lebih optimal dilakukan.

Editor:
yovitaarika
Bagikan