logo Kompas.id
OpiniArtikel OpiniMenjadi Orangtua Daring

Menjadi Orangtua Daring

Peran orangtua sangat penting dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi ini. Untuk ini, orangtua perlu mengenali kepribadian dan gaya belajar anak-anak mereka serta menciptakan suasana belajar yang menyenangkan di rumah.

Oleh FRIDA DWIYANTI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Heryunanto

Mengawali tahun ajaran baru yang masih dalam suasana pandemi, yakni dengan belajar dari rumah, memang bukan hal yang baru. Menjadi guru di rumah dan mendampingi anak-anak kita saat mereka mengikuti kelas daring pun mungkin sudah dialami oleh sejumlah orangtua. Tetapi, masih ada beberapa hal yang perlu diketahui dan disiasati oleh para orangtua menjelang tahun ajaran baru pada masa belajar daring ini. Apalagi bagi orangtua baru yang benar-benar baru mendaftarkan putra-putrinya masuk sekolah.

Banyak yang tidak sama dengan pengalaman masa sekolah orangtua ini. Bagi yang berpikir bahwa belajar daring lebih membutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan pengetahuan akan penggunaan gadget, maaf, Anda belum sepenuhnya tepat. Bukan hanya ketiga hal itu saja yang dibutuhkan. Ada hal-hal lain.

Editor: yovitaarika
Bagikan
Memuat data..