logo Kompas.id
OpiniArtikel OpiniEkonomi Kreatif Era Budaya Layar

Ekonomi Kreatif Era Budaya Layar

Industri kreatif di bawah payung ekonomi kreatif membutuhkan kerja kolaboratif kreatif yang dinamis. Ini mensyaratkan proses interaksi sosial yang dalam era digital ini memanfaatkan medium komunikasi visual.

Oleh SUMBO TINARBUKO
· 1 menit baca

Selain itu, harian Kompas menilai, ”Ekonomi kreatif memiliki daya lenting yang tinggi. Sektor yang mampu menyerap jutaan tenaga kerja ini pun dipakai sebagai kendaraan pemilihan ekonomi global’’.

Strategi kebudayaan

Liputan harian Kompas dan guratan pemikiran Ahmad Erani Yustika sejatinya mengajak kepada kita untuk menjadi bagian dari warga penggerak ekonomi kreatif. Ajakan mulia seperti itu wajib ditindaklanjuti. Mengapa demikian? Harus diakui, pada era budaya layar dengan panglimanya generasi digital dan internet, keberadaan ekonomi kreatif menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan demikian, membangun, menyusun, serta menjalankan strategi kebudayaan dalam konteks investasi ekonomi kreatif perlu disegerakan.

Editor: Yovita Arika
Bagikan
Memuat data..