logo Kompas.id
OpiniKolomPenampilan Remaja Putri

Penampilan Remaja Putri

Pujilah anak Anda jika dia melakukan sesuatu yang baik seperti menolong orang lain. Ajaklah mereka bersyukur karena dalam masa pandemi sekarang ini diberi anugerah berupa kesehatan.

Oleh DR SAMSURIDJAL DJAUZI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP PRIBADI

Dr Samsuridjal Djauzi

Anak saya yang pertama putri berusia 15 tahun dan adiknya laki-laki berusia 13 tahun. Putri saya sejak kecil periang dan amat aktif, tetapi sejak SMA kelas satu sekarang ini mulai kurang percaya diri pada penampilannya. Dia sering berkaca lama dan mengeluh kepada saya bahwa badannya terlalu gemuk. Tingginya 165 cm dan beratnya 65 kg. Menurut saya, beratnya masih normal, tetapi dia mengeluh kawan-kawannya mengatakan dia gemuk.

Sejak dua bulan ini dia rajin mempelajari berbagai diet untuk menurunkan berat badan. Dia pernah mencoba menjadi vegetarian, tetapi gagal karena sebenarnya dia suka makan daging dan ikan. Salah satu makanan yang sukar dia hindari adalah es krim. Meski sudah mengurangi makan nasi, kentang, dan karbohidrat pada umumnya, jika ada es krim di lemari pendingin, biasanya dia tak tahan untuk tidak menikmatinya.

Editor: Mohammad Hilmi Faiq
Bagikan
Memuat data..