logo Kompas.id
OpiniMediasi Tanpa Empati
Iklan

Mediasi Tanpa Empati

Permasalahan salah transfer ini memang sudah selesai, tetapi saya kecewa karena cara mediasi BCA lebih terasa sebagai teror. Berkali-kali saya dihubungi, berkali-kali juga saya jelaskan bahwa saya masih di RS.

Oleh
KARINA EKA DEWI S
· 3 menit baca

Viral kasus salah transfer Bank BCA ke nasabahnya sejumlah Rp 51 juta mengingatkan pada kejadian yang saya alami. Bedanya, saya yang dirugikan dan ”diteror” BCA.

Kejadian bermula Minggu (24/1/2021). Sekitar pukul 16.00 masuk telepon ke ponsel saya. Si penelepon mengatakan dari BCA cabang Teluk Betung, Lampung. Katanya, ia membantu mediasi suatu kesalahan transfer.

Saya jawab, saya sedang rawat inap di RSCM untuk operasi total hip replacement (THR) atau operasi ganti panggul sebelah kanan, dijadwalkan Senin (25/1/2021). Saya minta urusan ditunda. Saya juga minta dikirim kronologinya. BCA menelepon menggunakan nomor biasa sehingga saya ragu apakah benar atau penipuan.

Editor:
agnesaristiarini
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000