logo Kompas.id
OpiniPeran Generasi Milenial dalam ...
Iklan

Peran Generasi Milenial dalam Ekonomi Kreatif

Pertumbuhan wirausaha, khususnya yang dibangun generasi milenial di Indonesia memberikan harapan yang cerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, termasuk ekonomi kreatifnya.

Oleh
INDRADJAT SOEHARDOMO
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VpVSoum1fLdRIePBQKory5Oio9w=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FIMG_0506_1579936001.jpg
Kompas

Anak-anak muda berpose dengan latar perkampungan Tiongkok tempo dulu di Maha Vihara Maitreya, Kompleks Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara, saat perayaan Imlek, Sabtu (25/1/2020). Berburu foto untuk ucapan Selamat Imlek menjadi kegiatan generasi milenial.

Istilah milenial diciptakan dan dipopulerkan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika William Strauss dan Neil Howe pada tahun 1991, yang ditulis dalam buku-buku mereka Generations: The History of America\'s Future Generations, 1584 to 2069 (1991) dan Millennials Rising: The Next Great Generation (2000). Semenjak itu istilah generasi milienial akrab terdengar.

Ada istilah lainnya untuk menyebut generasi ini seperti generasi Y, generasi Me atau Echo Boomers, adalah keturunan dari generasi Baby Boomer, mereka yang lahir dalam rentang waktu tahun 1982 – 2004.

Editor:
yohaneskrisnawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000