Kepada Bapak Kapolri yang baru, Komjen Listyo Sigit Prabowo, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diemban untuk menjadi Kapolri di negeri tercinta. Membaca ulasan tentang presentasi Anda saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR, rasanya hati ini menjadi tenteram dan adem. Kita tampaknya akan diajak masuk ke dalam kehidupan berbangsa yang penuh sukacita.
Diungkapkan bahwa Anda akan membenahi pelayanan Polri agar tidak ada lagi polisi yang arogan dan kasar. Polisi yang terlibat narkoba akan dipecat dan dipidana. Polisi juga akan fokus mengatur lalu lintas, bukan tilang.
Tidak ada lagi polisi yang pusing memikirkan, apa yang hendak diserahkan ke pimpinan (terutama dalam rangka kenaikan jabatan) dan masih banyak lagi. Sungguh, ini merupakan angin segar yang bertiup ke dalam kehidupan masyarakat. Membaca beritanya saja saya sudah merasa aman tenteram, sejuk, dan damai.
”Kadyo siniram banyu ayu sewindu lawase”. Seperti tersiram air sejuk selama sewindu, demikian yang pernah Bung Karno sampaikan dalam salah satu pidatonya.
Saya pribadi sangat mengharap apa yang disampaikan bisa terwujud dengan baik. Tentu saja dukungan dari seluruh masyarakat umum serta keluarga besar Polri sangat berperan guna menyukseskan program ini.
Selamat bekerja untuk kebesaran bangsa ini.
Sri Handoko
Tugurejo, Semarang
Toko Daring
Saya salah satu pelanggan Tokopedia. Saya melihat ada beberapa perbaikan dalam fitur aplikasi. Sebagian berguna, sebagian menyusahkan.
Halaman pencarian pesanan berubah dan fitur pesanan dibatalkan, hilang. Padahal, fitur tersebut saya butuhkan saat memonitor pesanan. Saya jadi tidak tahu, barang pesanan yang dibatalkan.
Tidak ada fitur komplain tertulis, sedangkan fitur chat tidak bisa digunakan oleh pelanggan yang tidak cukup waktu menunggu balasan.
Belakangan saya merasa banyak barang yang diorder, tetapi dibatalkan. Saya berharap pihak Tokopedia memperketat pengawasan terhadap merchant yang membatalkan pesanan, berikan penalti agar tidak merugikan konsumen. Hal ini sudah dialami keluarga saya.
Di sisi lain, saya sangat berterima kasih karena ada fitur history yang saya tunggu-tunggu. Fitur ini membantu untuk mencari barang atau penjual yang sudah lebih dari tiga bulan transaksi.
Saya juga mengusulkan agar kolom penilaian dimudahkan dengan membuat fitur yang bisa sekali klik.
Ricky Budiarto
Jl Palem Sawit, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang
Kualitas ”Provider”
Lelah rasanya dengan layanan provider jaringan My Republic. Setiap bulan kadang lebih dari satu kali, jaringan internet sering putus, lambat, dan yang mengherankan sering terjadi di rumah saya.
Saya tinggal di kawasan Cibubur dengan ID pelanggan C1027094.
Setiap kali komplain ke layanan pelanggan (CS), selalu mendapat janji akan dihubungi segera atau akan dikirim teknisi segera. Alasan lain karena jadwalnya tidak tepat, padahal salah satu bagian servis (service point) ada di Kota Wisata.
Di saat pandemi ini, di mana anak-anak harus kuliah online, bukan kemudahan, kualitas, dan pelayanan baik yang kami dapatkan. Sebaliknya malah kesulitan dan kualitas yang sangat menjengkelkan. Padahal, saya sudah bayar iuran satu tahun ke depan untuk menghindari pemutusan jika telat bayar.
Rasanya semboyan ”Trust and satisfaction are our priority” hanya berhenti jadi slogan belaka.
Semoga tidak semakin banyak konsumen yang mengalami kejadian seperti saya.
Coddy Kurniawan
Cluster Barcelona, Kota Wisata, Cibubur, Bogor