logo Kompas.id
OpiniTeknologi Digital Membuat...
Iklan

Teknologi Digital Membuat Konsumen Jadi Spesial Saat Pandemi

Tidak selamanya pandemi berisi kisah sedih. Teknologi digital yang membantu berkomunikasi dengan konsumen menjadikan perusahaan malah berkembang pesat.

Oleh
Andreas Maryoto
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/GQMwTmNqWSg9ouCgbNopuTbNzb8=/1024x1020/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190111IAM-Andreas-Maryoto_1547209674-e1590037254804.jpg
Kompas

Andreas Maryoto, wartawan senior Kompas

Saat kondisi normal pebisnis mungkin dengan mudah merayu konsumen, mengajak mereka masuk ke dalam layanannya, dan menawari mereka mencicipi produk secara langsung. Ketika kemudian muncul pandemi, perjalanan konsumen untuk merasakan dan kemudian membuat keputusan untuk membeli produk kita menjadi terganggu. Ada jarak yang sepertinya terbentang jauh. Teknologi digital menjadi solusi agar konsumen tetap bersama produk kita.

Tidak selamanya pandemi berisi kisah sedih. Teknologi digital yang membantu berkomunikasi dengan konsumen menjadikan perusahaan malah berkembang pesat. Sebuah bank di China bernama Ping An Bank yang mempercepat kehadiran berbagai fungsi layanan digital saat pandemi berhasil memetik keuntungan berlipat melalui program Do It at Home. Mereka mendapatkan kunjungan laman 8 juta dan jumlah transaksi mencapai 12 juta hanya dalam dua minggu.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000