logo Kompas.id
OpiniTajuk RencanaPerang Dagang AS-China Mereda

Perang Dagang AS-China Mereda

Tensi perang dagang AS-China sedikit mereda menyusul langkah penundaan pengenaan tarif oleh AS dan adanya sinyal bakal segera dica- painya kesepakatan kedua negara Perkembangan ini disambut baik dunia dengan indeks saham di bursa AS Asia dan Eropa menguat Selasa 2622019 Namun berbag

· 1 menit baca

Tensi perang dagang AS-China sedikit mereda menyusul langkah penundaan pengenaan tarif oleh AS dan adanya sinyal bakal segera dica- painya kesepakatan kedua negara.

Perkembangan ini disambut baik dunia dengan indeks saham di bursa AS, Asia, dan Eropa menguat, Selasa (26/2/2019). Namun, berbagai kalangan meragukan situasi kondusif ini bertahan lama mengingat problem mendasar yang melandasi friksi kedua negara belum sepenuhnya tersentuh.

Presiden AS Donald Trump, Senin lalu, memutuskan menunda pengenaan tarif atas produk impor senilai 200 miliar dollar AS lebih dari China menyusul kemajuan substansial dalam negosiasi AS-China. Trump memberi sinyal kedua pihak mendekati kesepakatan. Ia juga mengungkapkan rencana pertemuan dengan Presiden Xi Jinping di Florida terkait kesepakatan di bidang perdagangan tersebut.

Editor:
Bagikan
Memuat data..