logo Kompas.id
SurveiPusat Perbelanjaan, Tujuan...
Iklan

Pusat Perbelanjaan, Tujuan Wisata Keluarga

Animo masyarakat menjadikan mal sebagai tujuan wisata keluarga memicu munculnya konsep-konsep baru pembangunan mal kekinian. Pengelola merenovasi mal untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Oleh
MB Dewi Pancawati
· 5 menit baca
Warga mengisi liburan lebaran dengan mengelilingi mal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/5/2022).
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Warga mengisi liburan lebaran dengan mengelilingi mal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/5/2022).

Seiring perkembangan zaman, pusat perbelanjaan atau mal kini tak sekadar sebagai tempat tujuan berbelanja, tetapi sudah bergeser menjadi tempat mencari hiburan, menyalurkan hobi, bahkan rekreasi untuk keluarga. Pembangunan mal di kota-kota besar pun mulai mengusung konsep family mall untuk memenuhi kebutuhan sosial masyarakat modern.

Tak ayal, pada libur Lebaran yang lalu tak hanya tempat wisata yang ramai, mal-mal di beberapa daerah pun menjadi tempat favorit yang dikunjungi warga dan pemudik untuk sekadar bersantai ataupun rekreasi bersama keluarga. Bagi sebagian keluarga, mengunjungi mal bisa menjadi kegiatan wisata tersendiri.

Editor:
HAMZIRWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000