logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊVerstappen Menilai Mercedes...
Iklan

Verstappen Menilai Mercedes Rival Utama Red Bull

Max Verstappen memburu gelar ketiga beruntun Formula 1 musim ini, namun pebalap Red Bull itu menilai persaingan akan sangat ketat, terutama jika Mercedes menemukan solusi performa pada W14.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
Β· 5 menit baca
Mobil baru Red Bull Racing RB19 untuk balapan Formula 1 musim 2023 diluncurkan di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat (3/2/2023).
RED BULL CONTENT POOL

Mobil baru Red Bull Racing RB19 untuk balapan Formula 1 musim 2023 diluncurkan di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat (3/2/2023).

MANHATTAN, JUMAT – Max Verstappen berharap mobil baru Red Bull RB19 yang baru saja diluncurkan di New York, Amerika Serikat, memiliki performa kuat serta andal untuk memburu gelar ketiga Formula 1. Peningkatan performa mobil dibandingkan RB18 sangat krusial, karena Ferrari dan Mercedes diyakini akan lebih solid musim ini. Bahkan, Verstappen menilai Mercedes berpotensi menjadi rival utama berdasar kemajuan yang mereka capai di akhir musim 2022.

Musim ini, Verstappen berpotensi menancapkan tonggak baru dengan menjadi pebalap kelima yang meraih tiga gelar juara Formula 1. Namun, pebalap asal Belanda itu mengaku belum memikirkan target itu karena fokusnya saat ini adalah mendapatkan mobil yang kompetitif. Dia akan mencurahkan seluruh energi dan pikirannya untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Shakir, Bahrain, 23-25 Februari 2023. Hasil tes itu menjadi pondasi krusial untuk mendapatkan basis setelan mobil yang solid untuk balapan pembuka 2023 yang akan berlangsung di Bahrain, 3-5 Maret.

Editor:
EMILIUS CAESAR ALEXEY
Bagikan