logo Kompas.id
β€Ί
Olahragaβ€ΊMomentum Leclerc Bangkit di...
Iklan

Momentum Leclerc Bangkit di Baku

Charles Leclerc meraih momentum positif di Baku, untuk meraih "pole position" dan kembali ke jalur kemenangan setelah hasil mengecewakan di Barcelona dan Monaco. Namun, Baku juga menyimpan kenangan kelabu bagi Leclerc.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
Β· 1 menit baca
Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc memacu mobilnya pada sesi latihan bebas pertama F1 seri Azerbaijan, di Sirkuit Jalanan Kota Baku, Jumat (10/6/2022).
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Pebalap tim Ferrari Charles Leclerc memacu mobilnya pada sesi latihan bebas pertama F1 seri Azerbaijan, di Sirkuit Jalanan Kota Baku, Jumat (10/6/2022).

BAKU, JUMAT – Charles Leclerc memiliki kenangan kurang menyenangkan di Baku, Azerbaijan, tetapi sedikit lebih baik dari nestapa yang dialami rivalnya, Max Verstappen. Dalam tiga penamplan di Baku, Leclerc selalu berpeluang meraih podium, tetapi selalu gagal. Bahkan, musim lalu dia hanya bisa finis keempat dari posisi start terdepan. Namun, akhir pekan ini Leclerc kembali meraih momentum positif untuk mengakhiri kenangan muram di Baku serta rentetan hasil buruk dalam dua seri sebelumnya di Catalunya dan Monaco.

Leclerc mengawali akhir pekan ini dengan kendala pada setelan mobil Ferrari F1-75 yang kurang pas. Dia pun hanya bisa meraih posisi kedua tercepat di belakang pebalap Red Bull Sergio Perez dalam sesi latihan pertama (Free Practice 1/FP1), Jumat (10/6/2022). Leclerc terpaut 0,127 detik dari Perez, tetapi lebih baik dari Max Verstappen yang berada di posisi ketiga.

Editor:
EMILIUS CAESAR ALEXEY
Bagikan