Masyarakat didorong tetap berolahraga dalam porsi yang tepat selama bulan puasa. Untuk itu, Hydro Coco dan Cause.id menggelar ajang lari dan bersepeda virtual dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022.
Oleh
EMILIUS CAESAR ALEXEY
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS - Untuk mendorong masyarakat tetap berolahraga selama bulan puasa, Hydro Coco berkolaborasi dengan penyelenggara kegiatan virtual Cause ID menggelar ajang olahraga bertajuk Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022. Olahraga ini dapat diikuti oleh semua peserta di lokasi tempat tinggal masing-masing.
CEO Cause ID Enrico Hugo, Sabtu (3/4/2022) di Jakarta mengatakan, ajang ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjalani gaya hidup sehat dengan olahraga, meskipun sedang berpuasa. Jika dibarengi dengan berolahraga dalam porsi yang tepat, manfaat berpuasa bagi kesehatan akan jauh lebih optimal.
“Sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam menginspirasi semua orang untuk menjalankan gaya hidup sehat, Cause ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia di manapun berada untuk berpartisipasi aktif dalam Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 selama bulan penuh kebaikan ini," kata Enrico.
Sesuai namanya, olahraga dalam ajang ini terbagi atas dua pilihan, yaitu lari dan bersepeda. Lari sepanjang 21 kilometer, bersepeda 100 kilometer, serta gabungan lari 21 kilometer dan bersepeda 100 kilometer.
Semua peserta tidak perlu berkumpul di satu tempat untuk berolahraga bersama. Mereka dapat menjalankan di dekat rumah masing-masing. Jarak tempuh lari dan bersepeda tidak harus diselesaikan dalam satu hari. Jarak tempuh itu dapat dicicil dalam satu bulan, mulai dari 2 April sampai 1 Mei 2022.
Sebelum memulai olahraga, para peserta perlu menginstal gawai atau alat perekam dengan aktivitas dengan aplikasi Starava, Garmin, Polar, atau Suunto, lalu disambungkan ke akun Cause. Dengan cara itu, setiap kilometer jarak tempuh dalam rangka Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon 2022 akan langsung direkam.
Ajang duathlon virtual ini diluncurkan di platform virtual run & ride milik Cause ID pada tanggal 21 Maret 2022. Dalam delapan hari sejak pendaftaran dibuka, 10 ribu orang telah mendaftar. Mereka berasal dari 364 kota dan kabupaten, dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.
Jumah tersebut naik dua kali lipat dibandingkan dengan Hydro Coco Virtual Duathlon 2021, yang diikuti 5.000 peserta. Berkat antusiasme tersebut, acara ini menjadi virtual duathlon terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Hydro Coco bersama Cause ID.
Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di Bulan Ramadhan. (David Adisaputra)
“Melalui Hydro Coco Ramadhan Virtual Duathlon kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di Bulan Ramadhan. Kami juga memberi edukasi untuk berbuka yang sehat dengan air kelapa yang sudah menjadi tradisi di keluarga Indonesia”, jelas David Adisaputra, Brand Manager Hydro Coco. Hydro Coco adalah produk minuman air kelapa asli dalam kemasan.
Berbagai hadiah disediakan untuk mengapresiasi usaha dan partisipasi seluruh peserta, yaitu United Bike Indonesia, Amazfit Indonesia, Goodr C3, dan 910 Nineten Shoes. Hadiah spesial yang sudah disediakan berupa Folding Bike United Nigma II, XOSS G+ Cyclocomps, JETE Open Ear 2, 910 Nagata Running Jersey, 910 Geist Ekiden, Amazfit Bip U Pro, Goodr Sunglasses, dan JBL Tune 110.