logo Kompas.id
OlahragaDuplikasi Persaingan Liga

Duplikasi Persaingan Liga

Liverpool, Manchester City, dan Chelsea menjadi tim yang paling diunggulkan untuk meraih Piala FA musim ini. Mereka tidak akan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Penyerang sayap Liverpool, Diogo Jota (kanan), dan gelandang Liverpool, Luis Diaz, melakukan selebrasi setelah Jota  mencetak gol pertama dalam pertandingan babak keempat Piala FA, antara Liverpool dan Cardiff City, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (6/2/2022).
AFP/PAUL ELLIS

Penyerang sayap Liverpool, Diogo Jota (kanan), dan gelandang Liverpool, Luis Diaz, melakukan selebrasi setelah Jota mencetak gol pertama dalam pertandingan babak keempat Piala FA, antara Liverpool dan Cardiff City, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (6/2/2022).

LIVERPOOL, MINGGU – Tiga tim teratas yang tengah menguasai Liga Inggris, yakni Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, menghindari diri dari kejutan tersingkir lebih dini di ajang Piala FA. Setelah mengatasi tantangan lawan di babak keempat, ketiga tim raksasa itu akan menjalani lawan yang memiliki kualitas di bawah mereka pada fase 16 besar. Mereka berpeluang menduplikasi persaingan di liga untuk memperebutkan pula trofi kompetisi tertua di dunia itu pada musim ini.

Dengan tersingkirnya dua tim tersukses di Piala FA, Arsenal (14 gelar) dan Manchester United (12), maka duo London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, menjadi tim dengan jumlah trofi terbanyak yang tersisa di babak 16 besar. Kedua tim itu telah mengoleksi delapan gelar.

Editor:
WISNU AJI DEWABRATA
Bagikan