logo Kompas.id
OlahragaSinyal Marc Marquez Menuju Mandalika

Sinyal Marc Marquez Menuju Mandalika

Marc Marquez kembali memacu motor setelah absen selama tiga bulan akibat penglihatan ganda atau diplopia. Pebalap tim Repsol Honda itu mulai latihan motokros sebagai persiapan MotoGP musim 2022.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
ARSIP HONDA RACING CORPORATION (HRC)

Marc Marquez berlatih motokros di Sirkuit Ponts, Lleida, kota di wilayah Katalonia, Spanyol, Kamis (13/1/2022). Ini latihan pertama Marquez setelah absen tiga bulan karena penglihatan ganda atau diplopia. Perkembangan pemulihan diplopia yang positif memperbesar peluang Marquez mengawali MotoGP musim 2022 sejak tes pramusim, termasuk di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, pada 11-13 Februari.

LLEIDA, KAMIS — Marc Marquez mengirimkan sinyal positif kepada para penggemar MotoGP bahwa pemulihan penglihatan ganda berlangsung positif sehingga bisa kembali berlatih dengan motor setelah absen tiga bulan. Ini menguatkan potensi pebalap Repsol Honda itu untuk mengawali musim ini dengan lengkap, termasuk dua tes pramusim pada Februari di Sepang, Malaysia, serta Mandalika, Indonesia.

MotoGP musim 2022 akan dimulai dengan tes pramusim di Sepang, 5-6 Februari, disusul tes kedua di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 11-13 Februari. Kehadiran Marquez di Mandalika sempat diragukan karena tidak ada kabar proses pemulihan penglihatan ganda atau diplopia. Cedera yang pernah dia alami pada 2011 itu kembali muncul setelah Marquez terjatuh saat berlatih motokros menjelang seri Argarve musim 2021.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan