logo Kompas.id
OlahragaChanathip Songkrasin, Pemilik Kaki Termahal di Asia Tenggara

Chanathip Songkrasin, Pemilik Kaki Termahal di Asia Tenggara

Chanathip Songkrasin memulai tahun 2022 dengan mengangkat trofi Piala AFF keenam untuk Thailand dan meraih predikat pemain terbaik turnamen untuk ketiga kalinya.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/SUHAIMI ABDULLAH

Chanathip Songkrasin, gelandang serang timnas Thailand, merayakan gol ke gawang Indonesia pada laga pertama final Piala AFF 2020, 29 Desember 2021, di Stadion Nasional Singapura. Dalam laga itu, Thailand membungkan Indonesia 4-0.

Chanathip ”Jay” Songkrasin (28), bintang sepak bola Thailand, telah merasakan banyak berkah di tahun 2022 yang baru berjalan selama dua pekan. Ia memulai tahun baru dengan mengangkat trofi Piala AFF keenam untuk Thailand serta meraih predikat pemain terbaik turnamen untuk ketiga kalinya. Kemudian, Jay, sapaannya, menggemparkan Asia karena hijrah ke tim juara Liga Jepang, Kawasaki Frontale, untuk kompetisi tahun ini.

Tiga trofi juara dan tiga gelar pemain terbaik Piala AFF menjadikan Jay sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah turnamen antarnegara Asia Tenggara itu. Berkat prestasi itu amat wajar apabila tim sekelas Kawasaki Frontale tertarik untuk menggunakan jasanya.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan