logo Kompas.id
OlahragaEntakan Nyaris Mustahil Atletico Madrid

Entakan Nyaris Mustahil Atletico Madrid

Atletico Madrid mempertontonkan hal yang nyaris mustahil seusai berhasil lolos dari lubang jarum dan melangkah ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Mereka menyingkirkan dua tim kuat lainnya, AC Milan dan FC Porto.

Oleh
I Gusti Agung Bagus Angga Putra
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/LUIS VIEIRA

Pemain Atletico Madrid, Rodrigo De Paul (membelakangi kamera), dan rekan-rekan setimnya merayakan gol ketiga mereka ke gawang tuan rumah FC Porto pada laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Atletico menang, 3-1, dan lolos ke babak 16 besar.

PORTO, RABU — Keberhasilan Atletico Madrid lolos dari lubang jarum menuju babak 16 besar Liga Champions Eropa menunjukkan kompetisi ini memang diperuntukkan bagi klub-klub dengan kekuatan mental luar biasa. Sempat tampil buruk di tiga laga sebelumnya sehingga terbenam di dasar klasemen Grup B, Atletico mengentak kemustahilan untuk menyegel tiket babak 16 besar.

Tiket babak 16 besar Liga Champions diraih Atletico dengan susah payah. Skuad arahan pelatih Diego Simeone itu harus berdarah-darah untuk mengamankan tempat di fase gugur. Selain harus menang menghadapi Porto di kandangnya, Atletico sangat bergantung pada laga antara Liverpool dan AC Milan. Itu karena pasukan Simeone menelan tiga kekalahan beruntun di Grup B sebelum bertemu Porto di laga pamungkas.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan