logo Kompas.id
OlahragaPerang Psikis Hamilton dan Verstappen

Perang Psikis Hamilton dan Verstappen

Lewis Hamilton memiliki motivasi lebih untuk meraih gelar juara F1 musim ini karena harus dikejar melalui persaingan sengit melawan Max Verstappen. Ini persaingan terberat Hamilton setelah meraih tujuh gelar juara.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Arab Saudi di Sirkuit Corniche Jeddah, Arab Saudi,  Jumat (3/12/2021). Hamilton diunggulkan memenangi balapan apda akhir pekan ini dan merebut pimpinan klasemen dari tangan pebalap Red Bull Max Verstappen.

JEDDAH, JUMAT Lewis Hamilton mengawali balapan akhir pekan ini di Jeddah, Arab Saudi, dengan motivasi berlebih untuk mengudeta Max Verstappan dari puncak klasemen pebalap Formula 1. Pebalap Mercedes itu kini tinggal terpaut delapan poin dari Verstappen di puncak klasemen, dan memiliki momentum positif memasuki dua balapan terakhir musim ini. Jika Hamilton juara, rekor delapan gelar juara F1 akan jauh lebih bermakna.

Hamilton pun mengaku sangat relaks menjelang balapan di Jeddah yang sangat krusial dalam penentuan gelar juara musim ini. Dia merasa jauh berbeda dibandingkan perburuan sejumlah gelar juara sebelumnya, saat pebalap asal Inggris itu sering merasa sulit tidur.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan