logo Kompas.id
OlahragaMomen Pengukuhan Kualitas "Garuda"

Momen Pengukuhan Kualitas "Garuda"

Meskipun mengalami penurunan prestasi dalam tiga tahun terakhir, Indonesia tetap membawa target juara di Piala AFF 2020. Laga menghadapi Vietnam dan Malaysia krusial bagi nasib tim "Garuda".

Oleh
Muhammad Ikhsan mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HUMAS PSSI

Pemain Indonesia, Ezra Walian, menggiring bola melewati pemain Afghanistan pada laga uji coba di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Tim Garuda kalah 0-1 dari Afghanistan.

JAKARTA, KOMPAS - Setelah sempat tertunda selama satu tahun Piala AFF 2020 akan dimulai pada Minggu (5/12/2021) di Stadion Nasional, Singapura. Bagi Pelatih Indonesia Shin Tae-yong, turnamen antarnegara Asia Tenggara itu akan menjadi ujian perdananya demi mengangkat derajat tim "Garuda" di ajang internasional.

Pada babak penyisihan Piala AFF 2020, yang berlangsung 5 hingga 19 Desember, Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia. Indonesia diuntungkan dengan jadwal karena menjalani dua laga awal menghadapi Kamboja dan Laos yang bisa menjadi momen untuk mendapatkan poin penuh.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan