logo Kompas.id
OlahragaDBON Jadi Desain Indonesia Membangun Olahraga Nasional

DBON Jadi Desain Indonesia Membangun Olahraga Nasional

Kemenpora menyosialisasikan arah besar Desain Besar Olahraga Nasional, termasuk di Bali. Dalam webinar, Selasa (30/11/2021), DBON dinyatakan menjadi perbaikan tata kelola olahraga nasional.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Kementerian Pemuda dan Olahraga menyosialisasikan program Desain Besar Olahraga Nasional. Ketua PWI Pusat Atas S Depari memukul gong dalam pembukaan webinar yang diselenggarakan SIWO PWI bersama Kemenpora di Denpasar, Bali, Selasa (30/11/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Kementerian Pemuda dan Olahraga menyosialisasikan arah besar Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON. DBON yang menjadi amanat Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 sebagai langkah perbaikan tata kelola olahraga nasional, termasuk dalam tata kelola cabang olahraga.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti mengatakan, visi DBON adalah mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia. Rencana induk peningkatan prestasi olahraga nasional dicanangkan mulai 2021 dengan sasaran utama adalah peningkatan prestasi yang terukur dalam ajang olahraga dunia, baik Olimpiade maupun Paralimpiade.

Editor:
Bagikan