logo Kompas.id
OlahragaPB PABSI Perlu Merawat Lifter-Lifter Muda Berbakat

PB PABSI Perlu Merawat Lifter-Lifter Muda Berbakat

Sejumlah bakat baru muncul dari Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja dan Yunior 2021. PABSI perlu menjaga bakat itu agar tidak layu sebelum berkembang. Caranya antara lain menyediakan kejuaraan yang berkelanjutan.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Seorang lifter putri tampil dalam Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja dan Yunior 2021 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/11/2021). Setelah dua tahun kering kerontang tanpa kejuaraan di level nasional karena pandemi Covid-19, para lifter muda akhirnya merasakan lagi atmosfer kompetisi.

JAKARTA, KOMPASSejumlah bakat baru bermunculan di Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja dan Yunior 2021 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 21-24 November 2021. Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) perlu memastikan lifter-lifter muda itu terus berkembang hingga ke jenjang berikutnya dan kelak bisa melanjutkan tongkat estafet sebagai andalan Indonesia di pentas internasional.

”Penampilan para lifter muda ini sebagian mengejutkan. Selain bisa memecahkan lima rekor nasional remaja maupun yunior, beberapa lifter bisa mengimbangi bahkan melampaui hasil para lifter pada Kejuaraan Dunia Remaja 2021 di Jeddah, Arab Saudi, 5-12 Oktober. Sekarang, lifter-lifter potensial itu harus terus dipantau agar terus berkembang ke level berikutnya. Jangan sampai mereka hanya bagus di level remaja atau yunior saja,” ujar Ketua Program Studi Kepelatihan Fisik Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia Dikdik Zafar Sidik saat dihubungi Kamis (25/11/2021).

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan