logo Kompas.id
OlahragaJunior Messias, ”Sang Mesias” AC Milan

Junior Messias, ”Sang Mesias” AC Milan

Junior Messias muncul dari antah-berantah, lalu menjadi pahlawan AC Milan di Liga Champions Eropa. Messias, yang pernah bekerja sebagai kurir, membuktikan tidak ada kata terlambat untuk bersinar.

Oleh kelvin hianusa
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Penyerang AC Milan, Junior Messias (kiri), terbang menanduk bola ke gawang Atletico Madrid pada laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Gol semata wayangnya pada laga itu membuat Milan menang 1-0 atas Atletico.

Tiga menit menjelang bubarnya laga Atletico Madrid versus AC Milan, skor masih imbang tanpa gol. Tiba-tiba, bola meluncur dari langit menuju kotak penalti lewat umpan silang spekulasi gelandang Milan, Franck Kessie. Di antara kepungan dua pemain bertahan Atletico, sang debutan Milan di Liga Champions Eropa, Junior Messias, muncul. Ia lalu mendanduk bola dengan keras.

Gol pembuka keunggulan Milan pun tercipta. Messias langsung berlari ke sudut lapangan. Penyerang pengganti ini tidak percaya akan datang menjadi pahlawan kemenangan. Kedua telunjuknya mengarah ke arah langit sebagai penanda rasa syukur. Kemudian, dia telentang di rumput karena campuran rasa terlalu bahagia dan tidak percaya.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan