logo Kompas.id
OlahragaSosok Rossi Melampaui MotoGP
Iklan

Sosok Rossi Melampaui MotoGP

Valentino Rossi bukan sekadar legenda hidup MotoGP. Dia merupakan pahlawan bagi banyak orang yang mampu kembali bangkit menjalani hidupnya karena terinspirasi oleh kiprah balap Rossi yang terentang sepanjang 26 tahun.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/5iVcoX7X4hYEHeNYSKBLkExJKHo=/1024x730/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2Fval01_1629818813.jpg
AFP/JOE KLAMAR

Pebalap Yamaha SRT, Valentino Rossi, beristirahat di sela latihan bebas ketiga balapan MotoGP seri Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (14/8/2021). Rossi akan mengakhiri karier balapnya di seri penutup musim 2021, yaitu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, akhir pekan ini.

VALENCIA, JUMAT — Valentino Rossi akan mengakhiri karier balapnya yang terentang sepanjang 26 tahun pada akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Balapan MotoGP seri penutup musim 2021 itu akan menjadi tarian terakhir ”Sang Raja” sebelum menjalani kehidupan baru. Namun, jangan berharap ada air mata karena Rossi tidak pernah menangis sekalipun di depan publik, apa pun situasinya. Karakter Rossi yang selalu gembira itulah yang menginspirasi banyak orang untuk tetap gigih menjalai hidupnya.

Sosok Rossi tidak selesai di lintasan balap. Dedikasi, semangat, dan perjuangannya di lintasan balap tanpa disadari memberi suntikan motivasi bagi para penggemarnya untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Sam Bennett dari Inggris dulu hidup di jalanan, tidak memiliki rumah. Tetapi dia kemudian terinspirasi oleh Rossi yang dia tonton setiap Minggu di kedai-kedai minuman.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan