logo Kompas.id
OlahragaPecco Tuntasakan Dua Misi

Pecco Tuntasakan Dua Misi

Francesco ”Pecco” Bagnaia menuntaskan dua misi di Algarve dengan ikut memastikan Ducati mempertahankan gelar juara konstruktor MotoGP di Algarve. Dia juga mengunci posisinya sebagai ”runner-up” MotoGP musim ini.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Juara balapan MotoGP seri Algarve, Francesco Bagnaia dari tim Ducati (tengah), juara kedua Joan Mir dari tim Suzuki (kiri), dan juara ketiga Jack Miller dari tim Ducati, melakukan selebrasi di podium Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (7/11/2021).

PORTIMAO, MINGGU — Francesco Bagnaia memilih ban yang tepat dalam balapan MotoGP seri Algarve sehingga mendominasi balapan dan meraih podium tertinggi. Dia menuntaskan dua misi di Portimao, Portugal, dengan memastikan dirinya finis sebagai runner-up dan membantu Ducati meraih gelar juara konstruktor musim ini. Pebalap berjuluk Pecco itu akan menuntaskan misi terakhir memastikan timnya, Ducati Lenovo, menjadi tim terbaik musim ini dalam seri penutup di Valencia, akhir pekan depan.

Balapan di Sirkuit Algarve ini diakhiri dengan bendera merah pada putaran ke-24 dari total 25 lap, menyusul kecelakaan dua pebalap Ducati, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Mereka terjatuh di tikungan 13 dan terseret motor, sehingga menimbulkan kekhawatiran mengalami cedera parah. Kedua pebalap itu dipastikan dalam kondisi baik dan sadar.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan