logo Kompas.id
OlahragaPembentukan Dua Tim Solusi Jadwal Padat Tahun 2022

Pembentukan Dua Tim Solusi Jadwal Padat Tahun 2022

Untuk menghadapi jadwal padat di tahun 2022, pelatnas panahan Indonesia butuh tambahan atlet dua kali lipat agar bisa membentuk tim A dan tim B. Dengan begitu, atlet bisa optimal mengikuti semua kejuaraan yang ada.

Oleh
Adrian Fajriansyah
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Para atlet pelatnas mengambil busur yang menancap di sasaran dalam latihan di Stadion Panahan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021). Menyambut jadwal yang padat di tahun 2022, sejumlah pelatnas sudah memulai kembali latihan.

JAKARTA, KOMPAS — Menyambut jadwal lomba yang padat pada 2022, atlet pemusatan latihan nasional panahan kembali berlatih seminggu setelah PON Papua 2021. Pelatnas panahan memerlukan tambahan atlet untuk membentuk dua tim, yakni tim A dan B.

”Tim A dan B itu bisa dibagi-bagi untuk ikut kejuaraan yang sesuai kapasitas mereka. Jika mengandalkan atlet yang ada sekarang, mereka pasti kewalahan untuk optimal di semua kejuaraan. Sebab, puncak penampilan atlet terbatas dan butuh waktu mengembalikannya,” kata pelatih pelatnas Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Nurfitriyana Saiman, di Stadion Panahan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan