logo Kompas.id
OlahragaPesona Kolektivitas Serangan ”The Blues”

Pesona Kolektivitas Serangan ”The Blues”

Chelsea menampilkan jati dirinya sebagai tim paling kolektif dalam urusan mencetak gol di Liga Inggris. Bek sayap, Reece James, bahkan menjadi pencetak gol terbanyak tim itu dan menggeser posisi striker Romelu Lukaku.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/LINDSEY PARNABY

Bek sayap Chelsea, Reece James (kanan), memeluk rekan setimnya, Antonio Ruediger, sebagai bentuk kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion St James\' Park, Newcastle-upon-Tyne, Sabtu (30/10/2021) malam. Chelsea menang, 3-0, pada laga itu.

LONDON, MINGGU — Memasuki pekan ke-10 Liga Inggris, Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara. Meskipun kehilangan dua striker utamanya, yaitu Romelu Lukaku dan Timo Werner, ketajaman ”The Blues” justru kian meningkat. Dalam dua laga terakhir Liga Inggris tanpa duo ujung tombak itu, Chelsea telah membuat 10 gol.

Untuk pertama kalinya pada musim ini, sang pemuncak klasemen unggul lebih dari satu poin dari tim peringkat kedua. Langkah Chelsea, yang menang 3-0 atas Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle, Sabtu (30/10/2021) malam WIB, tidak mampu diikuti dua pesaing juara lainnya, Liverpool dan Manchester City.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan