logo Kompas.id
OlahragaRonaldo Jadi Penyelamat bagi Solskjaer

Ronaldo Jadi Penyelamat bagi Solskjaer

Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur, Sabtu malam WIB, menguapkan sementara tekanan pemecatan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Melalui sebuah gol dan asis, Cristiano Ronaldo menunjukkan peran penting bagi MU.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/FRANK AUGSTEIN

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) bersalaman dengan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer saat melawan Tottenham Hotspur, pada laga Liga Inggris, Sabtu (30/10/2021) tengah malam WIB, di Stadion Tottenham Hotspur, London. Pada laga itu, MU menang dengan skor 3-0.

LONDON, SABTU — Pengalaman, gol, dan asis menjadi ramuan ampuh bagi Cristiano Ronaldo untuk menjaga kursi manajer Manchester United tetap aman bagi Ole Gunnar Solskjaer. Setelah dihancurkan Liverpool, akhir pekan lalu, MU mampu bangkit untuk membenamkan Tottenham Hotspur, 3-0, Sabtu (30/10/2021) tengah malam WIB, di Stadion Tottenham Hotspur. Kemenangan itu sejenak meredakan kritik terhadap permainan dan performa ”Setan Merah”.

Dalam laga kesepuluh Liga Primer Inggris musim 2021-2022, Ronaldo tampil sempurna dengan membuka keran gol MU melalui sepakan voli di menit ke-39. Gol itu menunjukkan pengalaman Ronaldo bermain di level profesional selama 18 tahun. Ia menempatkan diri secara sempurna di belakang Ben Davies, bek sayap kiri Spurs, kemudian tanpa ragu, ”CR7” melakukan tembakan langsung dengan tingkat akurasi tinggi, sehingga tidak bisa diantisipasi kiper Spurs, Hugo Lloris.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan