logo Kompas.id
OlahragaWest Ham Hentikan Dominasi City

West Ham Hentikan Dominasi City

Ambisi Manchester City untuk menjaga dominasi di Piala Liga Inggris berakhir di tangan West Ham United. ”The Hammers” unggul adu penalti atas City untuk menyegel satu tiket di babak 8 besar.

Oleh
Muhammad Ikhsan Mahar
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/GLYN KIRK

Pemain Manchester City, Phil Foden, melepas tendangan penalti ke gawang West Ham United yang dijaga kiper Alphonse Areola pada laga perdelapan final Piala Liga Inggris, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, di Stadion London. West Ham memenangi laga itu melalui adu penalti dengan skor 5-3.

LONDON, KAMIS — West Ham United mengubur ambisi Manchester City untuk menjadi kampiun di ajang Piala Liga Inggris sebanyak lima kali berturut-turut. Kemenangan 5-3 melalui adu penalti pada laga perdelapan final, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, di Stadion London tidak hanya membawa ”The Hammers” menembus babak delapan besar, tetapi juga menghentikan 21 laju kemenangan beruntun yang dicatatkan City sejak awal musim 2017-2018.

City adalah penguasa Piala Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Anak asuhan Pep Guardiola tidak terkalahkan di ajang tersebut selama 1.827 hari. Namun, catatan impresif itu berakhir setelah West Ham menahan City imbang tanpa gol selama 90 menit. Kemudian, pada adu penalti, lima eksekutor West Ham sukses menjalankan tugasnya untuk menaklukkan kiper City, Zack Steffen, termasuk Said Benrahma, yang menentukan tiket ke babak delapan besar bagi timnya sebagai penendang kelima.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan