logo Kompas.id
Olahraga”Bola” di Tangan Pecco

”Bola” di Tangan Pecco

Persaingan juara MotoGP musim 2021 berpotensi besar akan berlangsung hingga seri penutup di Valencia menyusul performa kontras antara Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam sesi kualifikasi seri Emilia Romagna.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/LLUIS GENE

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, merayakan keberhasilannya meraih pole position saat babak kualifikasi MotoGP seri Aragon di Sirkuit Motorland, Alcaniz, Spanyol, Sabtu (11/9/2021). Bagnaia kembali start terdepan pada balapan seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Misano Adriatico, Italia, Minggu (24/10/2021).

MISANO ADRIATICO, SABTU — Fabio Quartararo memilih tidak mengambil risiko dalam kualifikasi MotoGP seri Emilia Romagna yang berlangsung dalam kondisi sebagian trek basah. Akibatnya, pebalap tim pabrikan Yamaha itu pun harus start dari posisi ke-15, kontras dengan satu-satunya pesaing dalam perburuan juara, Francesco Bagnaia, yang meraih pole position. Kondisi ini memudarkan peluang Quartararo mengunci gelar juara di Misano, kecuali ada kejadian istimewa yang menguntungkan ”El Diablo” saat balapan, Minggu (24/10/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Quartararo mengawali balapan akhir pekan ini dengan hasil muram, berada di posisi ke-18 dan ke-16 tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat. Kondisi trek yang basah akibat guyuran hujan menjadi pemicu penurunan performa El Diablo. Pemuncak klasemen sementara itu kembali kesulitan memperbaiki performanya dalam FP3, hingga dia harus menjalani kualifikasi dari Q1, Sabtu (23/10/2021).

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan