logo Kompas.id
OlahragaQuartararo ”Bermain Cantik” demi Gelar Juara

Quartararo ”Bermain Cantik” demi Gelar Juara

Fabio Quartararo akan bermain cantik dalam balapan di Sirkuit Misano akhir pekan ini yang bisa mengunci posisinya sebagai juara MotoGP. Dia tidak akan memaksakan kemenangan dan lebih fokus memastikan perolehan poin.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI

Pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan keberhasilannya finis kedua pada balapan MotoGP seri Amerika di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Ia kian dekat dengan gelar juara dunia pebalap musim 2021.

MISANO ADRIATICO, RABU — Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo, mengubah pola berpikirnya untuk balapan seri Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). Dia tidak akan fokus memburu kemenangan seperti pada balapan pertama di Misano pada September lalu, tetapi lebih mengamankan perolehan poin, khususnya menjaga keunggulan 52 poin atas satu-satunya pesaing juara, Francesco Bagnaia. Quartararo akan mengunci gelar juara MotoGP jika total selisih poinnya dari Bagnaia setelah balapan di Misano lebih dari 50 poin.

Quartararo tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan mimpi besarnya sejak masa kecil, menjadi juara dunia MotoGP, setelah finis di posisi kedua pada balapan di Austin, Amerika Serikat, dua pekan lalu. Tambahan 20 poin dari Sirkuit Amerika itu memperkokoh posisi Quartararo, dengan keunggulan 52 poin atas Bagnaia, satu-satunya lawan ”El Diablo” yang masih bisa meraih gelar juara.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan