logo Kompas.id
OlahragaPenyelenggaraan ”World Superbike” di Mandalika Mundur Seminggu

Penyelenggaraan ”World Superbike” di Mandalika Mundur Seminggu

Ajang World Superbike di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, mundur seminggu dari jadwal semula, yakni 12-14 November menjadi 19-21 November 2021. Distribusi logistik balapan menjadi pertimbangan.

Oleh ISMAIL ZAKARIA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Tim PT PP (Persero) melakukan pemeriksaan kedalaman tekstur pada aspal di tikungan kedua lintasan utama Sirkuit Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/8/2021). PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC telah menyelesaikan pengaspalan lintasan utama Sirkuit Mandalika agar siap digunakan untuk ajang balap motor internasional, seperti World Superbike, pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

MATARAM, KOMPAS — Federasi Balap Motor Dunia mengundurkan penyelenggaraan ajang World Superbike atau WSBK di Sirkuit Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. WSBK yang semula dijadwalkan berlangsung pada 12-14 November 2021 mundur seminggu menjadi 19-21 November 2021. Percepatan vaksinasi dengan cakupan 70 persen dikebut agar ajang tersebut bisa dihadiri penonton.

Manajer Komunikasi Federasi Balap Motor Dunia atau FIM Isabelle Larivière dalam siaran resmi yang diterima Kompas, Senin (27/9/2021), mengatakan, Sirkuit Mandalika akan mengawali debutnya sebagai lokasi penyelenggaraan ajang internasional dalam waktu dekat, termasuk seri pamungkas atau final WSBK 2021.

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..