logo Kompas.id
OlahragaStrategi Tak Biasa Barcelona

Strategi Tak Biasa Barcelona

Barcelona dibuat frustrasi oleh tim papan bawah Liga Spanyol, Granada, ketika berlaga di Camp Nou. Kebuntuan untuk menyamakan skor memaksa pelatih Ronald Koeman menggunakan strategi yang tidak biasa.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/LLUIS GENE

Ujung tombak Barcelona, Memphis Depay (kiri), melakukan tendangan salto, namun gagal, di depan gawang Granada pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Laga itu berakhir imbang, 1-1.

BARCELONA, SELASA -- Barcelona dibuat kewalahan oleh tim papan bawah, Granada, dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (21/9/2021) dini hari di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Kedua tim bermain imbang 1-1 di mana Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Domingos Duarte di menit ke-2. Rapatnya pertahanan Granada memaksa pelatih Ronald Koeman menerapkan strategi yang bukan merupakan jati diri Barca, yaitu mengandalkan umpan silang.

Setelah kebobolan secara prematur, Barca kesulitan menembus rapatnya pertahanan Granada. Peluang terbaik Barca hadir dari bek sayap, Sergi Roberto, di pertengahan babak pertama. Sayang, upayanya belum membuahkan hasil setelah bola hasil tendangan volinya hanya membentur tiang gawang Granada. Skor 1-0 untuk keunggulan Granada bertahan hingga turun minum.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..