logo Kompas.id
OlahragaValentino Rossi Bisa Pensiun...

Valentino Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang

Valentino Rossi bisa meninggalkan MotoGP dengan tenang menyusul lonjakan performa para pebalap muda Italia musim ini. Bahkan, juara dunia sembilan kali di semua kelas itu menilai masa depan para penerusnya cerah.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/KTCwVXzjf7aEGkFCSBl50Y5pwx4=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F09%2FMOTO-PRIX-SMR-MOTOGP-PODIUM_99098405_1632062342.jpg
AFP/ANDREAS SOLARO

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia (kiri), dan kompatriotnya asal Italia, Enea Bastianini (Ducati Avintia), merayakan keberhasilan mereka finis di podium pada balapan MotoGP seri San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Bagnaia finis pertama, sedangkan Bastianini ketiga.

SAN MARINO, SENIN — Valentino Rossi sudah berdamai dengan usia yang menggerogoti performanya di lintasan balap MotoGP. Setelah memutuskan akan pensiun di akhir musim ini, dia juga bisa tenang meninggalkan dunia yang sangat dia cintai dengan performa brilian para pebalap muda Italia musim ini.

Selain Francesco ”Pecco” Bagnaia dan Enea Bastianini yang meraih podium di Misano akhir pekan lalu, ada juga runner-up musim lalu, Franco Morbidelli, yang diyakini akan kompetitif musim depan seiring pemulihan cedera lutut serta fasilitas penuh dari tim pabrikan Yamaha.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan