logo Kompas.id
OlahragaPecco Jadi Idola Baru di Misano

Pecco Jadi Idola Baru di Misano

Francesco Bagnaia melanjutkan performa briliannya dengan meraih posisi start terdepan beruntun pada MotoGP seri San Marino. Pebalap tim Ducati itu pun berpotensi menjadi idola baru Italia menggantikan Valentino Rossi.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANDREAS SOLARO

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga balapan MotoGP seri San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (18/9/2021). Bagnaia meraih posisi start terdepan pada balapan yang digelar Minggu (19/9/2021).

SAN MARINO, SABTU — Italia mulai menemukan sosok idola baru di ajang MotoGP, Francesco ”Pecco” Bagnaia, yang melanjutkan momentum positif di Aragon, pekan lalu, dengan meraih posisi start terdepan seri San Marino, Sabtu (18/9/2021). Pebalap Ducati itu juga mencetak rekor baru waktu putaran tercepat di Sirkuit Misano dengan 1 menit 31,065 detik. Pecco juga memiliki pace kompetitif yang menjadi modal kuat untuk bersaing dengan pebalap Yamaha, Fabio Quartararo, saat balapan, Minggu (19/9/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Bagnaia menjadi sorotan setelah dia meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP pada seri Aragon akhir pekan lalu. Kemenangan itu diraih melalui pertarungan epik melawan juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, dalam tiga lap terakhir. Momentum itu mampu dipertahankan oleh Bagnaia hingga seri San Marino di hadapan publik negeri asalnya, Italia.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..