logo Kompas.id
OlahragaHasil Imbang Perdana di Derbi Kalimantan

Hasil Imbang Perdana di Derbi Kalimantan

Tidak ada pemenang dalam duel antarklub Kalimantan di pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022, Jumat. Untuk kali pertama dalam sembilan kali pertemuan, Borneo FC dan Barito Putera saling berbagi angka, yaitu 1-1.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA

Pemain Borneo FC, Terens Puhiri (kanan), berebut bola dengan pemain Barito Putera, Miftah Sani (kiri), dalam pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). Laga itu berakhir imbang, 1-1.

JAKARTA, KOMPAS — Duel dua klub asal Pulau Kalimantan, yaitu Borneo FC dan Barito Putera, untuk pertama kali berakhir sama kuat. Dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021) sore, kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil itu menjadi poin perdana yang diraih Barito, tetapi belum cukup mengangkat tim ”Laskar Antasari” keluar dari zona degradasi.

Sejak bertarung di Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim 2016, Borneo dan Barito telah sembilan kali bertemu. Sebelum bermain imbang di musim ini, kedua tim sama-sama mencatatkan empat kemenangan. Raihan tiga poin silih berganti didapatkan masing-masing tim saat bermain sebagai tuan rumah.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan