logo Kompas.id
OlahragaPB PON Berharap Anggaran Penyelenggaraan Segera Cair

PB PON Berharap Anggaran Penyelenggaraan Segera Cair

Jelang PON Papua, dana penyelenggaraan Rp 1,4 triliun belum juga cair. Panitia Besar PON Papua 2020 berharap dana itu segera diterima agar tidak mengganggu pengadaan akomodasi, transportasi, hingga kebutuhan SDM.

Oleh FABIO MARIA LOPES COSTA, ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/VIDELIS JEMALI

Iren Mauren (dekat net) bersiap untuk mensmes takraw dalam latihan di gelanggang olahraga di Palu, Sulteng, Kamis (10/9/2021). Iren bagian dari Tim Sepak Takraw Putri Sulteng untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Panitia Besar PON Papua berharap pemerintah pusat segera menyalurkan dana penyelenggaraan Rp 1,4 triliun.

JAYAPURA, SENIN  Jelang laga pertama PON Papua yang mempertandingkan sofbol putra di Kota Jayapura, 22 September, anggaran penyelenggaraan PON Ke-20 sebesar Rp 1,4 triliun belum juga cair. Panitia Besar PON Papua berharap pemerintah pusat segera menyalurkan dana itu agar tidak berdampak terhadap pengadaan akomodasi, transportasi, dan kebutuhan sumber daya manusia selama ajang tersebut berlangsung.

Konsekuensi tidak adanya uang ini adalah berdampak untuk pengadaan akomodasi, transportasi, dan sumber daya manusia yang ada selama PON.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..