logo Kompas.id
OlahragaPersiapan PON Papua Tetap Sesuai Rencana

Persiapan PON Papua Tetap Sesuai Rencana

Kondisi Papua dianggap kondusif, tetapi penuh kewaspadaan, setelah penyerangan yang menyebabkan empat anggota TNI AD gugur. Persiapan PON Papua tidak terganggu dan akan tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Pengendara melintasi media promosi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 yang terpasang di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (3/9/2021). Saat ini Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional Papua 2021 tengah menggelar uji coba sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan demi memastikan kesiapan arena dan peralatan tanding. Adapun PON Papua 2020 akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

JAKARTA, KOMPAS Jelang PON Papua 2020 pada 2-15 Oktober, pemerintah pusat memastikan kondisi Papua kondusif dengan penuh kewaspadaan meski sempat terjadi penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata yang menyebabkan empat anggota TNI AD gugur di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/9/2021). Segenap aparat TNI/Polri akan dioptimalkan agar PON Papua berlangsung sesuai rencana, aman, dan lancar.

PON menjadi antensi utama karena kegiatan besar yang menyangkut marwah dan kehormatan negara.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..