logo Kompas.id
OlahragaLembaran Baru “Gli Azzurri”

Lembaran Baru “Gli Azzurri”

Italia akan menjalani laga pertama sebagai juara Eropa kala menghadapi Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat dini hari WIB. "Gli Azzurri" berpotensi lolos ke Qatar 2022, pekan depan.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/CATHERINE IVILL

Para pemain Italia merayakan gelar juara Piala Eropa 2020 dengan mengangkat trofi. Pada laga final, timnas Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti, di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

FIRENZE, RABU – Bulgaria akan menjadi lawan pertama Italia setelah mengenggam predikat sang juara Eropa berkat raihan trofi Piala Eropa 2020, 12 Juli lalu. Bagi skuad “Gli Azzurri”, kejayaan di turnamen antarnegara Eropa itu hanya tinggal sejarah. Mereka telah siap memulai lembaran baru untuk mengejar dua gelar lain yang tersedia dalam 15 bulan mendatang.

Untuk meraih kesuksesan di dua turnamen, yaitu Liga Nasional Eropa dan Piala Dunia Qatar 2022, Italia akan menghadapi tiga ujian awal dalam satu pekan mendatang. Anak asuhan Roberto Mancini itu akan menjamu Bulgaria di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) pukul 01.45). Kemudian bertandang ke Swiss, Senin (6/9) dan kembali menjadi tuan rumah untuk menghadapi Lituania, Kamis (9/9). Seluruh laga itu adalah pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan