logo Kompas.id
OlahragaPSSI dan LIB Diminta Tegas Menerapkan Protokol Kesehatan

PSSI dan LIB Diminta Tegas Menerapkan Protokol Kesehatan

Seusai menerima izin dari Kapolri, Liga Indonesia akan bergulir kembali, dimulai dari tiga laga awal Liga 1 mulai Jumat ini. Kini, PSSI dan LIB diminta memastikan prokes dipatuhi secara disiplin demi keberlanjutan liga.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Aremania, pendukung Arema FC, mengangkat kertas merah putih sebagai simbol bendera Indonesia dalam laga lanjutan Shopee Liga Satu 2019 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Kerumunan semacam ini tidak akan diizinkan pada Liga Indonesia musim 2021-2022.

JAKARTA, KOMPAS — Liga sepak bola Indonesia akan dimulai lagi pada Jumat (27/8/2021) yang dibuka dengan laga BRI Liga 1 antara Bali United dan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta Persatuan Sepak Bola Indonesia ataupun PT Liga Indonesia Baru tegas dalam menerapkan protokol kesehatan demi keberlanjutan ajang tersebut.

Saya minta Direktur Utama PT LIB (Akhmad Hadian Lukita) ataupun PSSI memastikan semua protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin dan ketat. Kalau ada yang melanggar, lakukan tindakan keras. Ini semua untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..